Sabtu, 03 April 2010

Roda yang terus berputar


Suasana karnaval begitu ramai malam itu. Hari itu adalah hari pertama pembukaan circus karnaval yang merupakan satu-satunya hiburan di kota kecil tersebut. Seorang lelaki bertubuh bulat , mengenakan jas kusut dan topi rajutan, membawa sekantong koin untuk bermain Lucky Draw. Lucky Draw ini merupakan permainan populer di kota tersebut. Peraturan permainannya adalah memutar roda Lucky Draw untuk mendapatkan hadiah terbaik yang pernah ada di kota tersebut. Putaran keberuntungan, begitu Mr.Bandit, lelaki bertubuh bulat tadi menamakannya. Hari itu, dengan keoptimisannya yang tinggi, Mr.Bandit mencoba menukarkan 3 koin untuk satu kali memutar.
Trek..Trek..Trek...Tek.. Terdengar roda yang berputar.
Mr.Bandit menutup mata berharap memperoleh hadiah utama berupa rumah impiannya tersebut. Trek.tek.tek. Ups, meleset, tapi Mr.Bandit berhasil mendapatkan sebuah traktor.
Si Penjaga tersenyum dan menyalami Mr.Bandit, "Wah, anda sungguh beruntung! Saya ingin memberi penawaran spesial malam ini. Apakah anda ingin menukar hadiah Anda dengan 1 kali putaran keberuntungan lagi?"
Mr.Bandit berpikir keras. " Traktor.. mm memang aku perlukan untuk mengerjakan lahan, tapi, masih ada hadiah lain yang lebih menggiurkan. Lebih baik aku coba lagi saja!"
Mr.Bandit memutar roda Lucky Draw lebih keras lagi. trek..trek..tek.tek. putaran jarum mengarah pada sapi perah. Si penjaga tetap tersenyum, " Anda memang beruntung hari ini! Hadiah yang anda dapatkan tidak pernah masuk ke lubang jebakan! Bagaimana, saya akan menawarkan 1 kali kesempatan lagi bila anda tidak menyukai hadiah ini. Tapi, hanya 1 kesempatan lagi untuk menukar.."
Mr Bandit kembali berpikir," Sapi perah.... mmm hasil panen sedang tidak menentu, bila ada ternak, tentu akan membantu ekonomi keluarga. Tapi, masih banyak hadiah lain seperti uang dan rumah yang mungkin bisa kudapatkan. Aku akan mencoba lagi."
Roda kembali diputar. trek trek tek tek.. uppss.. putaran masuk ke lubang jebakan.
Si penjaga tersenyum kecut pada Mr.Bandit, "Sayang sekali anda gagal! Seharusnya sejak awal anda ambil kesempatan yang ada.. kesempatan anda buang percuma.."
Mr.Bandit yang telah kehilangan semua koinnya, hanya bisa pulang dengan tangan kosong dan cercaan dari banyak orang.

Ketika kesempatan datang menghampiri Anda, jangan pernah sia-siakan kesempatan tersebut. Menunggu kesempatan itu datang untuk kedua kalinya, bagai menunggu jarum roda berputar di tempat yang sama.
Ketika anda terus menerus mengejar sesuatu yang tidak ada batas kepuasannya, Anda hanya akan mundur selangkah demi selangkah dari harapan Anda.
Ketahuilah batas kemampuan Anda, untuk mencapai impian yang real...

0 komentar:

 

Setangkup Roti Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice